Katakanlah Walau Sejujurnya



Berapakah harga sebuah kejujuran? Tak ada harganya memang, karna memang tak ada yang bisa menilainya, namun yang kita semua tau pasti dilihat dari sudut manapun kejujuran lebih berharga dibandingkan kebohongan.

                Seperti kata sebuah peribahasa “Nila setitik rusak susu sebelanga”. Peribahasa itupun juga berlaku pada arti sebuah kejujuran, karena sebanyak apapun kita berkata jujur apabila suatu saat kita sekali saja kita berkata bohong maka kejujuran-kejujuran yang sudah tercipta akan luntur begitu saja oleh sebuah kebohongan kecil sekalipun.
                Kebanyakan dari diri kita tak suka untuk dibohongi, bahkan paling anti dan mengharamkan yang namanya dibohongi, namun prinsip tersebut tak dibarengi dengan perilaku diri kita yang masih suka berbohong. Maka dari itu melihat orang lain alangkah baiknya kita melihat diri kita sendiri dahulu, paling tidak kita memberikan contoh dan memulai sinyal kejujuran dari diri sendiri, selebihnya kita tinggal berharap agar sinyal kejujuran itu sampai ke orang lain dan buktikan indahnya arti sebuah kejujuran.
                Berbohong memang mudah tapi jujur lebih indah. Pada saat kita berbohong mungkin banyak alasan-alasan yang pada awalnya kita benarkan untuk berbohong itu karna sudah terdesak dan memang harus dilakukan, namun,,,, pasti mnyesal akhirnya bukan????
                Bagi sebagian orang mungkin kita pernah menemui kasus seperti ada yang berbohong karena sudah menjadi suatu kebiasaan, biasanya dia beranggapan sudah terlalu nyaman dengan hal yang dilakukannya itu dan merasa sulit untuk mengubah kebiasaannya itu. Sebanarnya anggapan seperti itu salah besar, asalkan kita mau melawan kebiasaan itu sedikit dami sedikit untuk tidak berbohong,


Download tulisan ini secara lengkap dan gratis dengan klik DISINI
Terima Kasih Anda Telah Membaca Artikel
Judul: Katakanlah Walau Sejujurnya
Ditulis Oleh Handi
Berikanlah saran dan kritik atas artikel ini. Salam blogger, Terima kasih

7 komentar

mantaaaap harus berusaha jujur :D nice post

Reply
This comment has been removed by the author.

sip gan.. :D
tengkyu :)

Reply

iya bro memang kita harus jujur apa lagi dibulan puasa gini...

Reply

sip bro.. mari mulai dari diri kita sndiri dulu ::)

Reply

wah artikelnya bagus nih, Nice info gan

Reply

haha.. makasih makasih gan^^

Reply

Post a Comment