ASUS Fonepad Tablet 7 Inci dengan Fungsi Telepon



Perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) sekarang ini memaksa para generasi sekarang untuk mau tidak mau harus mengikuti perkembangan zaman. Dalam hal ini perkembangan dunia teknologi merupakan salah satu aspek paling penting yang perlu diikuti perkembangannya agar tidak disebut sebagai kalangan ‘gaptek’. Dilihat dari sejarahnya, berturut-turut computer mengalami berbagai perubahan dan perbaikan sesuai dengan laju perkembangan IPTEK. Dari awal mula penciptaan computer yang beratnya mencapai 30 ton karena menggunakan tabung hampa udara sebagai penguat sinyal dan diberi pendingin yang membuat computer generasi pertama ini semakin besar dan berat. Selanjutnya yaitu berturut turut diperbaiki menggunakan transistor sebagai penguat sinyalnya, kemudian diperbaiki lagi hingga pada era Integrated Circuit atau IC-Chip, tak hanya sampai disitu kemudian dilakukan berbagai riset lagi sehingga diperolehlah suatu penemuan baru bahwa ribuan IC itu dapat diperingkas dalam satu chip dalam sebuah microprocessor dan yang terakhir era computer yang masih banyak digunakan hingga sekarang yaitu ditandai dengan pemadatan ribuan microprocessor tersebut kedalam sebuah microprocessor yang tentu saja akan menghasilkan kecepatan yang lebih diabandingkan dengan berbagai computer pada era-era sebelumnya dan tidak kalah penting juga harganya menjadi semakin murah karena komponen yang digunakan juga semakin ringkas. Kemudian perkembangan sekarang ini mengarahkan kita menuju era laptop atau yang lebih familiar disebut dengan ‘komputer jinjing’ hingga sekarang muncul desain yang lebih ringkas lagi dalam bentuk PC Tablet yang mempunyai berbagai fitur dan fungsi yang tak kalah lengkap dari laptop, bahkan memiliki keunggulan desainnya yang lebih ringkas sehingga lebih memudahkan untuk dibawa kemana-mana.
Asus Fonepad Generasi Terbaru

Untuk memenuhi kebutuhan kita akan informasi, sekarang ini kita juga telah dimudahkan dengan adanya akses internet, kebanyakan tablet sudah menyediakan konektivitas WiFi agar sang tablet bisa terhubung ke internet. Namun mengandalkan konektivitas WiFi juga masih mempunyai kekurangan, karena hanya beberapa tempat saja yang menyediakan jaringan WiFi yaitu seperti di restaurant, mall, bank, sekolah, instansi pemerintahan dan beberapa tempat umum lainnya. Bahkan terkadang jaringan WiFi diberi password sehingga terbatas hanya untuk orang-orang tertentu saja penggunaannya. Namun tak perlu risau lagi karena sekarang sudah ada jaringan 3G yang dapat memanfaatkan jaringan nirkabel milik operator seluler yang dapat dimanfaatkan untuk mengakses internet. Di Indonesia sendiri, jaringan telekomunikasi nirkabel operator seluler memang sudah sangat luas, mencakup hampir ke seluruh pelosok negeri. Begitu dahsyatnya peranan internet, begitu banyak hal yang dapat kita lakukan di internet seperti jalan-jalan kemanapun yang kita mau melalai google map, melakukan transaksi jual beli dengan siapapun melalui berbagai situs online seperti amazon.com, ebay.com, tokobagus.com, lazada.com dan masih banyak lainnya. Lalu kita juga bisa mengenal orang dari belahan dunia manapun melalui situs facebook.com atau twitter.com yang sedang menjadi tren para generasi muda sekarang ini, bahkan Indonesia merupakan salah satu Negara dengan pemilik akun facebook terbanyak di Asia bahkan dunia, serta masih bayak lainnya.

Kian hari seiring dengan perkembangan zaman kebutuhan semakin meningkat, sebagian pengguna menginginkan sebuah tablet yang mampu melakukan panggilan suara. Maka dari itu ASUS sebagai pemimpin global di era digital melakukan terobosan terbaru dengan membuat sebuah produk yang mampu memenuhi semua kebutuhan tersebut. Sehingga kita tidak perlu repot lagi membawa dua gadget sekaligus yaitu handphone dan Tablet dalam satu waktu karena semuanya sudah dijadikan satu dalam sebuah produk ‘ASUS Fonepad Tablet 7 Inci dengan Fungsi Telepon!’. ASUS Fonepad merupakan tablet 7 inci dengan fitur yang memungkinkan penggunanya menerima atau melakukan panggilan suara, mengirimkan SMS, ataupun MMS. Fitur ini membuat tablet Fonepad memiliki fungsi layaknya sebuah smartphone.

Apa itu ASUS Fonepad? Apa berbagai fitur yang ada didalamnya? Bagaimana spesifikasinya? Baiklah untuk lebih jelasnya mengenai ASUS Fonepad Tablet 7 Inch dengan fungsi telepon kita 

Desain menarik dan elegan
Dari sisi desain, tablet yang hadir dalam dua pilihan warna yaitu Titanium Gray atau Champagne Gold ini menggunakan casing berbahan dengan metallic finish hingga memperkuat kesan elegan pada ASUS Fonepad. Desainnya yang minimalis, rapi, tanpa mengumbar banyak port atau konektor pada sekeliling body-nya terlihat pada penempatan slot MicroSD dan Micro SIM card yang ada di dalam penutup belakang, bagian atas Fonepad. Sehingga desainnya terlihat lebih simple namun tetap memiliki fungsi slot yang lengkap yang tentunya lebih memudahkan penggunanya untuk mengoperasikan PC tablet ini. Penempatan tersebut semakin menegaskan desain Fonepad yang secara keseluruhan menjadi bagaikan tablet kelas premium.

Pemilihan dua warna Titanium Gray dan Champagne Gold ini juga bukan sembarangan. Dua warna ini dipilih karena memang selaras dan harmonis dengan Tablet ASUS Fonepad yang mengusung tema sebagai tablet era terbaru yang elegan. Pemilihan dua pilihan warna ini tentu saja menjadikan desain dari tablet ini terlihat simple namun tetap berkelas terlihat dari desainnya yang menarik dan tentu saja enak dipandang bagi siapapun bahkan membuat setiap mata tertarik dan langsung berpikiran ‘Wah’ ini merupakan suatu produk Tablet yang berkelas.

Lihat saja tampilan ASUS Fonepad yang telah saya tampilkan diatas. Sungguh menarik bukan? Saya yakin dua tampilan warna yang tersedia tersebut sudah menjadikan anda jatuh cinta pada pandangan yang pertama pada PC Tablet ASUS Fonepad ini. Itu baru review tampilan luarnya yang sudah terlihat menarik. Bagaimana dengan fasilitas lainnya dari PC Tablet ini? Ada sebuah pepatah yang mengatakan “Don’t judge the book from the cover” maka dari itu silakan anda melanjutkan membaca artikel review ini untuk lebih mengetahui lagi mengenai ASUS Fonepad Tablet 7 Inch dengan fungsi telepon ini. Mari buktikan bersama sejauh mana kecanggihan PC Tablet era terbaru produk dari ASUS ini yang khusus dibuat untuk memuaskan para pecinta ASUS Fonepad.

Pertama dengan Intel  Lexington
Untuk memperkuat tablet, ASUS memilih prosesor Intel Atom Z2420 Lexington, yang merupakan prosesor berkecepatan 1,2GHz dan memiliki fitur HyperThreading. Pemilihan prosesor ini sekaligus membuat Fonepad menjadi sebuah tablet 7 inci paling pertama di dunia yang menggunakan prosesor tersebut. Dengan digunakannya prosesor Intel Atom Z2420 Lexington ini, menjadikan ASUS Fonepad ini mampu bekerja sangat cepat untuk membuka file apapun dan pastinya anti ‘not responding’, hal yang paling menyebalkan yang sering mengganggu saat kita menggunakan PC. Dengan kecepatan seperti ini tentu saja mempuat para user dari ASUS Fonepad ini menjadi lebih nyaman dalam menggunakan PC Tablet ini dan tidak terganggu dengan proses yang lambat.

Penggunaan prosessor ini merupakan salah satu inovasi terbaru yang dilakukan untuk memuaskan para pecinta tablet PC dengan kualitas yang sangat baik. Karena dengan kecepatan 1,2GHz tentu saja merupakan suatu kemewahan tersendiri dan suatu kenyamanan yang akan dirasakan oleh para user PC Tablet ASUS Fonepad ini karena dapat membuka file apapun dengan kecepatan yang luar biasa bagaikan sekedipan mata. Dan dengan tampilan yang hanya 7 inch menjadikan ASUS Fonepad ini sebagai suatu tablet dengan tampilan yang simple yang tentunya mudah dibawa kemana saja namun tetap memiliki nilai estetika atau keindahan yang juga tak bisa dikesampingkan begitu saja.

Tampilan tajam dan cerah
Layar 7 inci yang digunakan Fonepad mendukung resolusi HD yakni 1280 x 800. Penggunaan panel IPS menjadikan tablet ini punya tampilan yang tetap tajam, warna cerah meski dilihat dari berbagai sudut hingga 178 derajat. Sungguh menakjubkan bukan? Karena tidak semua PC Tablet mempunya fasilitas yang luar biasa lengkapnya seperti PC Tablet ASUS Fonepad ini. Belum hanya sampai disitu saja, masih ada keunggulan lainnya dari Tablet Fonepad ini yaitu pada bagian depannya tersedia kamera 1,2MP. Dan kamera 3MP auto focus di bagian belakang dapat digunakan untuk merekam video beresolusi HD 720p. Jadi kita bisa setiap saat mengabadikan dengan memfoto atau bahkan merekam berbagai moment penting yang sering kita temui tentunya dengan hasil gambar ataupun video yang sangat baik.

Dengan kamera 1,2MP di bagian depan dan kamera 3MP auto focus dibagian belakangnya berarti kita memperoleh satu kemudahan lagi yang telah diberikan dari ASUS Fonepad ini yaitu kita tidak perlu membawa sebuah kamera digital kemana-mana ketika kita akan bapergian, karena dengan kamera 1,2MP di bagian depan dan kamera 3MP auto focus di bagian belakangnya tentu saja sudah dapat menghasilkan suatu gambar yang sangat baik dan bahkan juga bisa merekam video beresolusi HD 720p. Semua itu merupakan salah satu kemudahan yang bisa diterima oleh para user ASUS Fonepad karena hal ini disesuaikan untuk mengikuti perkembangan zaman dan tentu saja hal itu menjadi suatu kemudahan bagi anda yang suka mengabadikan moment-moment tertentu dari bagian keseharian anda dimanapun berada. 

Tablet android dengan storage memori yang luas
Untuk menyimpan data, tablet 10 finger multi-touch berbasis Android 4.1 Jelly Bean ini menyediakan penyimpanan 8 atau 32GB dan dapat diekspansi hingga 32GB lagi lewat slot MicroSD. Jika belum mencukupi, ASUS juga menyediakan online storage sebesar 5GB yang bisa digunakan secara cuma-cuma selamanya oleh pengguna. Dengan memori yang sebanyak itu tentu saja sudah termasuk sangat besar untuk seukuran PC Tablet. Jadi anda tak perlu risau lagi untuk menyimpan data disini. Apakah bagi anda yang seorang pecinta film? Anda bisa menyimpan ribuan film pada momori ini. Atau mungkin anda pecinta anime? Anda juga bisa menyimpan ribuan video anime kesayangan anda. Atau bahkan ada yang disini sama dengan saya yaitu seorang pecinta game atau biasa disebut sebagai seorang gamers? Anda bisa menyimpan banyak game disini, bahkan anda bisa memainkan game-game beresolusi tinggi dengan sangat lancar.

Jika semua dijumlahkan yaitu dari penyimpanan awal yang mencapai 32 GB kemudian ditambah dengan slot MicroSD yang yang bisa diekspansi hingga 32 GB juga, kemudian ditambah lagi dengan online storage yang mencapai 5 GB jadi kesemuanya mencapai 69 GB. Sebuah memori penyimpanan yang sangat luas bukan?  Untuk seukuran PC tablet tentu saja hal ini sudah lebih dari cukup untuk menyimpan segala data atau file anda disini. Apabila masih kurang saya bisa memberikan saran anda bisa membeli Harddisk eksternal yang memori penyimpanannya bahkan bisa mencapai 128 GB. Cukup dengan dihubungkan ke port USB memori penyimpanan anda akan bertambah sangat banyak bahkan tentunya sudah lebih dari cukup untuk memenuhi segala kebutuhan anda.

Fitur Webstorage Office
Media penyimpanan berbasis cloud ini juga memiliki fitur Webstorage Office yang memungkinkan pengguna membuka, membuat, mengedit, atau melakukan sharing dokumen MS Word, Excel dan PowerPoint lewat Fonepad tanpa perlu menginstalasikan Microsoft Office.  Dengan adanya fasilitas ini tentu saja memudahkan para pelajar, mahasiswa atau pekerja kantoran lainnya karena kita tak perlu repot-repot membawa computer atau laptop kita kemanapun untuk mengerjakan tugas atau menyelesaikan pekerjaan kantor, karena semua itu bisa kita kerjakan dimanapun kita berada. Khusunya pagi anda yang seorang pelajar atau mahasiswa jika akan menghadapi sebuah ujian dan anda sedang terjebak dalam situasi tertentu seperti terjebak macet, terikat dalam sebuah acara ataupun sedang berpergi ke suatu tempat yang tidak memungkinkan membawa banyak buku atau laptop besar anda tak perlu risau karena di PC Tablet Fonepad ini bisa digunakan untuk membuka file seperti Microsoft Word, Excel dan PewerPoint seperti yang telah dijelaskan diatas.

Bagaimana jika kita tidak mempunyai softfile mata pelajaran yang akan kita pelajari? Pertanyaan yang sangat mudah, kembali lagi seperti yang telah saya jabaran diatas yaitu bahwa PC Tablet ini dilengkapi dengan fasilitas 3G yang memudahkan kita untuk terhubung ke internet kapanpun waktunya dan dimanapun anda berada. Jadi dengan koneksi internet tersebut anda bisa mengetahui apapun, mencari apapun dan tentu saja mendownload apapun termasuk materi yang akan anda pelajari sebagai bahan bacaan atau referensi anda dalam belajar. Seperti yang kita ketahui bahwa di internet informasi apapun telah tersedia, istilah jaman sekarangnya yaitu mbah google pasti mengetahui semua informasi yang kita butuhkan. Maka dari itu, apabila kita telah bisa menguasai internet itu sama artinya bahwa kita telah menguasai dunia.

Baterai sangat hemat
Lalu, bagaimana dengan masa aktifnya? Dengan baterai sebesar 4270mAh, pengguna dapat memainkan video beresolusi HD 720p hingga 9,5 jam pada Fonepad. Jika pengguna perlu melakukan panggilan telepon di jaringan 3G, baterai tersebut mampu memasok daya hingga 31 jam. Dengan kekuatan baterai yang sekuat itu tentu saja hal itu menjadikan keuntungan tersendiri bagi para pengguna ASUS Fonepad ini. Karena disamping hemat daya yang tentu saja dapat menghemat penggunaan daya listrik dan sesuai dengan program pemerintah yaitu mengenai hemat lisrik dikarenakan semakin tipisnya persediaan bahan bakar kita, baterainya yang hemat dan kuat hidup hingga 9,5 jam ini tentu juga akan lebih membuat nyaman para penggunanya karena tidak perlu sedikit-sedikit untuk melakukan pengisian baterai. 

Bandingkan saja dengan smartphone lain yang biasanya baterainya sangat boros, sehingga para penggunanya sering membawa charge hp kemana-mana agar jika baterai mereka habis bisa segera untuk diisi ulang. Namun, bagaimana dengan ASUS Fonepad ini? Dengan hanya melakukan pengecasan baterai selama kurang lebih dua jam saja, selanjutnya kita bisa memakai ASUS Fonepad ini selama 9,5 jam secara non stop. Untuk lebih menghemat lagi baterainya anda bisa memperhatikan lagi hal-hal lainnya yang sering dianggap sepele yaitu seperti mematikan WiFi dan Bluetooth apabila tidak sedang digunakan, matikan pula GPS anda karna memang sangat jarang untuk digunakan bukan? Kemudian matikan juga fitur Sync anda sedang tidak terlalu membutuhkannya misalnya seperti sedang liburan, sedang rapat atau sedang dalam perjalanan. Kurangi juga brightness layarnya karena semakin terang layarnya maka tentu saja akan semakin banyak menguras baterai. Kemudian untuk tips selanjutnya yaitu sudah sangatlah mainstream dan dapat digunakan pada seua jenis handphone yaitu dengan mematikan bunyi dan getaran dan yang terakhir yaitu dengan mendapatkan aplikasi penghemat baterai seperti Task Killer atau Baterai Dr. Saver, kedua aplikasi ini  mempunyai konsep yang sama yaitu mematikan aplikasi yang sedang berjalan dibelakang yang tidak terlihat, dengan aplikasi yang tertupu tentunya hp android Anda tidak bekerja terlalu keras sehingga baterai pun dapat lebih dihemat. 

Harga terjangkau
Fonepad saat ini dipasarkan dengan harga yang sangat terjangkau, yaitu Rp 2.999.000 untuk kapasitas 8GB dan Rp 3.699.000 untuk kapasitas 32GB. Harga sedemikian itu untuk sebuah berbagai kemewahan dari ASUS Fonepad dengan berbagai fasilitas meliputi desain menarik dan elegan, pertama dengan Intel Lexington, tampilan tajam dan cerah, tablet androin dengan storage penyimpanan yang luas, Fitur Webstorage Office dan baterai yang sangat hemat merupakan satu harga yang cukup terjangkau bagi ASUS Fonepad ini. 

Anda hanya perlu menyisikan sedikit budget anda sebesar nominal yang telah tertera diatas maka setelah itu maka rasakan sendiri berbagai kemudahan dan berbagai fasilitas yang akan anda miliki dari ASUS Fonepad Tablet 7 Inch dengn fungsi telepon ini. Bandingkan saja dengan laptop yang harganya jauh melebihi harga ASUS Fonepad ini atau bandingkan saja dengan harga smarthphone yang harganya hampir menyamai harga ASUS Fonepad ini. Dengan memiliki ASUS Fonpad ini bahkan anda memiliki 2 buah kecanggihan sekaligus yaitu seperti memiliki laptop dan smarthphone dalam satu produk yang tentu saja terangkum menjadi sebuah produk yang lebih simple dan mudah untuk digunakan.


Kini saatnya anda memiliki PC Tablet era terbaru ini!
Sekarang sudah saatnya kita membuka mata dengan selebar-lebarnya untuk mengetahui berbagai kemewahan dari ASUS Fonepad ini. Buat teman-teman anda terkesan karena telah memiliki ASUS Fonepad ini, dimana berarti anda telah memiliki dua kemewahan sekaligus dalam satu genggaman tangan yaitu kemewahan sebuah tablet PC yang disertain dengan kecanggihan sebuah smartphone.

Dengan memiliki ASUS Fonepad ini semua obsesi dan pencarian anda mengenai sebuah kemewahan dan kecanggihan teknologi telah terpenuhi oleh satu produk ‘ASUS Fonepad Tablet 7 Inch dengan fungsi telepon’. Apa yang anda pikirkan lagi? Tidak usah pikir panjang lagi, segera miliki Tablet PC era terbaru ini yang bisa anda dapatkan di toko-toko terdekat kesayangan anda dengan harga yang sangat terjangkau yaitu Rp2.999.000 untuk kapasitas 8GB dan Rp3.699.000 untuk kapasitas 32GB.

Mungkin sempat terpikir dan muncul berbagai pertanyaan dibenak anda kenapa ASUS Fonepad dengan berbagai kemewahan dan kecanggihan yang luar biasa ini bisa dijual hanya dengan harga seperti yang tercantum diatas? Jawabannya sangat simple, karena hal ini merupakan salah satu bentuk apresiasi tersendiri bagi para pelanggan ASUS yang telah setia munggunakan produk ASUS Fonepad ini maka diciptakanlah ASUS Fonepad dengan Tablet 7 Inch dengan Fungsi Telepon! Khusus untuk memuaskan anda, para pecinta produk ASUS.
Terima Kasih Anda Telah Membaca Artikel
Judul: ASUS Fonepad Tablet 7 Inci dengan Fungsi Telepon
Ditulis Oleh Handi
Berikanlah saran dan kritik atas artikel ini. Salam blogger, Terima kasih

2 komentar

info yang berguna gan..

Reply

Keren gan
jadi pengen beli :D

Reply

Post a Comment