Contoh LPJ & SPJ Acara Rapat Kerja Organisasi Mahasiswa

Dalam menjalankan kegiatan keorganisasian mahasiswa, kita tentu membutuhkan sumber dana yang salah satunya bisa kita peroleh dari kampus. Nah, ketika dana sudah selesai didapat, tentu kita harus melaporkan penggunaan dana tersebut dalam bentuk LPJ dan SPJ yang contohnya bisa di download di akhir tulisan ini.

LPJ adalah Laporan Pertanggung Jawaban

SPJ adalah Surat Pertanggung Jawaban

Berikut adalah contohnya : 

LAPORAN  PERTANGGUNGJAWABAN

RAPAT KERJA BADAN SEMI OTONOM

ENGINEERING RESEARCH CLUB

 

 

 

 

FAKULTAS TEKNIK

UNIVERSITAS NEGERI SEMARANG

2014

 

 

 

 

KATA PENGANTAR

 

Assalamualaikum Wr. Wb

            Puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat dan hidayahnya sehingga kami panitia ”Pelantikan dan Rapat Kerja BSO EneRC FT 2014” dapat melaksanakan kegiatan tersebut. Walaupun masih ada beberapa kendala namun itu tidak menjadi alasan bagi kami untuk berhenti dan putus asa demi terlaksana dan suksesnya kegiatan ini.

            Kegiatan ”Pelantikan dan Rapat Kerja BSO EneRC FT 2014” dilaksanakan pada tanggal 2 Maret 2014 bertempat di  Graha Cendikia E2 Lantai 3 Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang dengan mengambil tema “Dengan Pijakan Konservasi Kami Mengabdi untuk Negeri”. Terselenggaranya acara ini tidak lepas dari dukungan dan bantuan segenap keluarga besar BSO EneRC serta dukungan dari pihak Fakultas Teknik dan Universitas Negeri Semarang, untuk itu kami atas nama panitia kegiatan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya.

            Kami dari panitia menyadari bahwa dalam melaksanakan kegiatan ini masih terdapat kekurangan dan kesalahan yang kami perbuat serta masih jauh dari kesempurnaan, untuk itu kami mohon maaf yang sebesar-besarnya. Saran dan kritik sangat kami harapkan yang mudah-mudahan dapat menjadi bahan rujukan bagi kami dan juga bahan evaluasi agar kelak kegiatan-kegiatan selanjutnya dapat terlaksana dengan baik.

Wassalamualaikum Wr. Wb

LAPORAN PERTANGGUNGJAWABAN

PELANTIKAN DAN RAPAT KERJA ENERC 2014

 

I.            PENDAHULUAN

Segala Puji bagi Allah SWT yang senantiasa melimpahkan rahmat dan karunia-Nya kepada kita semua untuk menjadi pemimpin di muka bumi. Sesungguhnya setiap kita adalah pemimpin dan akan dimintai pertanggungjawaban oleh-Nya. Sholawat dan salam semoga tetap tercurah pada Rasulullah SAW.

Setiap tumbuhnya suatu peradaban dalam sejarah kita, kontribusi terbesar bukanlah dari berapa banyak kekayaan alam yang mereka miliki atau banyaknya subyek peradaban, tetapi kita pasti sepakat bahwa kualitas sumber daya manusia sebagai subyek peradaban adalah faktor yang paling dominan. Betapa bukti empiris menunjukkan bangsa yang kaya sumber alam dan banyak penduduknya dikalahkan oleh bangsa yang miskin sumber alamnya tapi dengan manusia-manusia yang luar biasa.

Sebagai langkah awal dari program kerja BSO EneRC periode 2014 ialah Pelantikan dan Rapat Kerja dengan tema : “Dengan Pijakan Konservasi Kami Mengabdi untuk Negeri”. Pada kesempatan ini merupakan pemantapan program kerja BSO EneRC setahun ke depan. Setelah terlaksananya rapat kerja perkenankanlah kami segenap panitia raker melaporkan kerja kami sebagai bentuk pertanggungjawaban kami.

Kami menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah membantu kami. Kami mohon maaf jika dalam pelaksanaan kegiatan ini, kami belum bisa menunjukkan totalitas dan memberikan kontribusi yang optimal sesuai misi kita bersama. Semoga laporan ini bermanfaat adanya.


 

II.            NAMA KEGIATAN

Kegiatan yang akan diselenggarakan ini bernama Pelantikan dan Rapat Kerja EneRC 2014.

 

III.            TUJUAN KEGIATAN

1.      Pendemonstrasian BSO EneRC 2014.

2.      Pelantikan Pengurus BSO EneRC 2014.

3.      Mendeklarasikan kepengurusan BSO EneRC 2014 beserta tugas-tugasnya.

4.      Perumusan dan pendiskusian program kerja BSO EneRC 2014.

 

IV.            BENTUK KEGIATAN

Kegiatan Pelantikan dan Rapar Kerja ini berbentuk pembacaan ikrar janji kepengurusan selama satu tahun kepengurusan dan penjelasan serta pendiskusian program kerja dan kepengurusan dari BSO EneRC 2014.

 

V.            PELAKSANAAN KEGIATAN

      Kegiatan Rapat Kerja ini akan dilaksanakan pada :

      Hari                  : Minggu

      Tanggal            : 2 Maret 2014

      Waktu              : 07.30 - selesai

      Tempat : Gedung E2 lantai 3 Ruang Graha Cendikia

 

VI.            PESERTA KEGIATAN

Peserta dari kegiatan Pelantikan dan Rapat Kerta EneRC 2014 ini adalah seluruh fungsionaris EneRC 2014 Fakultas Teknik di Universitas Negeri Semarang sejumlah 86 orang.

 

VII.            SUSUNAN PANITIA

Terlampir

 

VIII.            SUSUNAN ACARA

Terlampir

 

IX.            ANGGARAN DANA

Terlampir

 

X.            HASIL YANG DICAPAI

1.      Rencana dan Strategi Ketua BSO EneRC 2014

2.      Program kerja BSO EneRC 2014

 

XI.            KENDALA YANG DIHADAPI

Setiap kegiatan, hampir pasti memiliki kendala. Kendala yang dihadapi panitia dalam kegiatan ini adalah, terkait dengan ketidak hadiran pembimbing EneRC dan Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan FT Unnes.

 

XII.            PENUTUP

Demikian proposal ini kami ajukan. Kami menyadari masih banyak kekurangan dalam proposal ini. Kritik dan saran yang membangun serta dukungan dari berbagai pihak sangat kami harapkan. Atas perhatian dan kerja sama yang telah diberikan dari berbagai pihak kami ucapkan terima kasih.



Download Contoh LPJ DISINI

Download Contoh SPJ DISINI


Terima Kasih Anda Telah Membaca Artikel
Judul: Contoh LPJ & SPJ Acara Rapat Kerja Organisasi Mahasiswa
Ditulis Oleh Handi
Berikanlah saran dan kritik atas artikel ini. Salam blogger, Terima kasih

1 komentar:

enggak bissa di download

Reply

Post a Comment